Wednesday 19 November 2008

Tadi gue liat berita tengah malam

Tadi gue liat berita tengah malam.
Isi beritanya tentang banjir dan kebanjiran. Angin ribut. pohon tumbang dll.

ada satu berita, katanya: di majalaya kabupaten Bandung, banjir seperti ini sudah sering terjadi. dan pemerintah diharapkan mulai mengambil tindakan.

kepala gue langsung pening!
kenapa pula gue tonton nih berita..

kalo udah sering terjadi, plus udah tau sekarang musim ujan, terus?!
pemerintah juga ga kasian ma masyarakatnya?
media juga membesar-besarkan!

trus ada satu lagi berita tentang anak sekolah bawa senjata tajam ke sekolah buat tawuran di bogor .

dah enak-enak bisa sekolah.
banyak yang pengen sekolah tapi ga bisa!

dan satu hal tentang sekolah.
Sekolah itu bukan tentang pintar atau bodoh!
sekolah itu bukan tentang ranking 1 atau ranking 40 dari 40 siswa.
bukan tentang nilai 10 atau 100,,

sekolah itu tentang membuka mata selebar-lebarnya, membuka pikiran seluas-luasnya!

trus beritanya abis. trus muncul iklan suatu produk yang menawarkan banyak hadiah. hadiahnya: uang jutaan rupiah. mobil BMW, motor, dan masih banyak lagi yang lainnya.

gue punya ide!!!

gimana kalo semua hadiah itu di ganti cuma dengan 2 macam hadiah:

hadiah pertama untuk 1000 orang: biaya sekolah
hadiah kedua untuk 1000 orang : pekerjaan tetap


kenapa sih di indonesia ini diliatin banget bedanya orang kaya sama orang miskin?
kenapa sih diliatin banget bedanya pinter sama bodoh?

No comments: