Tuesday, 17 November 2009

BERNAFAS LEGA

.............

Lalu saya menempelkan jari telunjuk ke dahi, sambil berkata, "mungkin sekiranya sudah saatnya buat anda untuk menggunakan ini. Akan lebih baik bagi dia, jika anda memberikannya semangat, mengajaknya berkeliling kota, atau sekedar melepas jenuh di kafe. bukan dengan mencarikannya kambing hitam, agar anda pun puas melampiaskan kekesalan anda. hmm?!"

.............

kadang saya merasa bersyukur menjadi lebih TUA daripada kalian. karena dengannya, saya bisa berjalan lebih dahulu, saya menangis lebih dahulu dan saya berfikir lebih dahulu. Lalu kalian pun akan menertawakannya, yaa, TUA. Sampai suatu saat kalian tersadar bahwa TUA itu akan menjadi bagian dari kalian. Tapi saya tidak khawatir, karena saya akan menjadi lebih TUA, dan masih tetap diatas kalian, masih tetap menganggap kalian kecil, tidak dewasa!. Dan saya akan tetap berhak meremehkan kalian, menjadikan kalian permainan kata-kata kotor. Tapi sayang nya kalian tidak akan bisa membalasnya, karena saya terlalu sempurna. Lalu kalian menunggu hingga saatnya kalian mulai lebih TUA agar bisa berhadapan lagi dengan saya, tapi lagi-lagi kalian masih lupa, saya telah renta, kemudian mati, lalu digerogoti oleh cacing-cacing tanah dan lenyap ditelan bumi. Jadi bagaimana bisa kalian mecoba mencari lagi perkara dengan saya? karena saya berada jauh di bawah tempat kalian berdiri menatap batu nisan saya, lalu memaki dengan sempurna. Tapi kalian tidak akan menemukan kepuasan, karena saya tidak bereaksi, tidak bernyawa, tenang.

Jadi, maafkan, saya memang lebih benar dari anda ...

3 comments:

bunga istyani said...

wow wow wow (clapping hand)
dan Mr. Sirait pun mengakui ke-tua-an nya meskipun dalam definisinya sendiri ..

awalnya pas gue baca ini gue mikirnya, apakah skrg lo pengen nulis sebuah fiksi ? apakah lo pengen menciptakan sebuah karakter ? ternyata pas sampe di akhir gue bari sadar kalo ini itu cerminan diri lo banget .. tua, angkuh, narsis, dan jumawa (heueheuheue:D )

intinya, like this lah .. terus menulis kaa ! :)

Foxy Leopard said...

bagus lhoo tulisannya. worth menurut gue :D trus bermakna bgt tulisan lo. bagus.. bagus.. udah lama yakan ga nulis di blog lo

Amonk said...

iya gitu de?
ide nya muncul gara-gara gue ga bisa tidur, huehuee..

thx ci, gue gitu..
apa sih yang ga bermakna..
wakakakakaka..